Tingkat Kesulitan Mahasiswa dalam Memahami Mata Kuliah Pengantar Dasar Matematika di Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA IKIP PGRI Bali

sunita, Ni Wayan (2019) Tingkat Kesulitan Mahasiswa dalam Memahami Mata Kuliah Pengantar Dasar Matematika di Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA IKIP PGRI Bali. Emasains, 8 (1). pp. 51-54. ISSN 2302-2124

[img]
Preview
Text
isi emasains maret genap 2019.pdf

Download (412kB) | Preview
Official URL: https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/emasains/arti...

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan belajar mahasiswa pada mata kuliah Pengantar Dasar Matematika di prodi pendidikan matematika FPMIPA IKIP PGRI Bali. Jenis penelitian berdasarkan rumusan masalah penelitian, maka penelitian ini dikategorikan ke dalam jenis penelitian deskriptif. Hal ini dimaksudkan untuk mengelola datadata yang diperoleh dari responden berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti. Subjek penelitian adalah mahasiswa prodi pendidikan matematika yang telah mengampuh mata kuliah pengantar dasar matematika dalam hal ini adalah mahasiswa angkatan 2017. Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa tingkat kesulitan mahasiswa dalam memahami mata kuliah pengantar dasar matematika di Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA IKIP PGRI Bali tergolong tinggi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ni Wayan Sunita
Date Deposited: 11 Mar 2022 22:03
Last Modified: 11 Mar 2022 22:03
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/2123

Actions (login required)

View Item View Item