UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SENI BUDAYA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM

Puspawati, Sagung Ngurah (2019) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SENI BUDAYA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM. Widyadari, 21 (26). pp. 1-7. ISSN 1907-3232

[img] Text
SAGUNG NGURAH PUSPAWATI.pdf

Download (295kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Selemadeg, Tabanan yang kemampuan siswanya untuk mata pelajaran Seni Budaya masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Kuantum dapat meningkatkan prestasi belajar Seni Budaya siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Kuantum dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 72,75 dengan ketuntasan belajar 41%. pada siklus I menjadi 77,24 dengan ketuntasan belajar 66% dan pada siklus II menjadi 82,27 dengan ketuntasan belaajr 100%. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Kuantum dapat meningkatkan prestasi belajar Seni Budaya Siswa Kelas VIII A Semester I Tahun Pelajaran 2017/2018 SMP Negeri 1 Selemadeg, Tabanan. Kata kunci: prestasi belajar, model pembelajaran Kuantum

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 20 Apr 2020 01:43
Last Modified: 20 Apr 2020 01:43
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item