IMPLEMENTASI METODE PEMBERIAN TUGAS MELALUI KEGIATAN MEWARNAI GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA ANAK KELOMPOK A1TK NEGERI PEMBINA DENPASAR SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Budiasih, Ni Wayan (2019) IMPLEMENTASI METODE PEMBERIAN TUGAS MELALUI KEGIATAN MEWARNAI GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA ANAK KELOMPOK A1TK NEGERI PEMBINA DENPASAR SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 21 (26). pp. 1-15. ISSN 1907-3232

[img] Text
NI WAYAN BUDIASIH.pdf

Download (491kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi metode Pemberian Tugas melalui kegiatan mewarnai gambar untuk meningkatkan kemampuan motorik halus Pada Anak Kelompok A1 TK Negeri Pembina Denpasar Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas (PTK) dengan rancangan siklustis. Dalam penelitian ini digunakan subjek penelitian sebanyak 11 Anak, yang diambil dari Anak Kelompok A1 TK Negeri Pembina Denpasar yang tidak memenuhi kriteria ketuntasan belajar. Objek penelitian yang disasar adalah hasil belajar Kemampuan Motorik Halus Setelah data terkumpul, kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan peningkatan rerata hasil Kemampuan Motorik Halus dari prasiklus ke siklus I sebesar 5.47 poin, prasiklus ke siklus II sebesar 8.02 poin, dan siklus I ke siklus II sebesar 2.55 poin. Berpijak atas hasil analisis data ini, dapat disimpulkan bahwa Implementasi metode Pemberian Tugas Dapat Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Dalam Kegiatan mewarnai Gambar Kata Kunci: Metode Pemberian Tugas,Kemampuan Motorik halus, Hasil Belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 20 Apr 2020 01:26
Last Modified: 20 Apr 2020 01:26
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item View Item