Purwantini, Ni Luh (2019) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORY BERBANTUAN MEDIA GAMBAR SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SEMESTER I SD NO 1 TIBUBENENG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 21 (26). pp. 1-11. ISSN 1907-3232
Text
NI LUH PURWANTINI.pdf Download (277kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD No 1 Tibubeneng di Kelas IV yang kemampuan siswanya untuk mata pelajaran IPA cukup rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Ekspositori berbantuan media gambar dapat meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas IV semester I Tahun pelajaran 2017/2018. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Ekspository berbantuan media gambar dapat meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas IV semester I Tahun pelajaran 2017/2018. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 56,97, pada siklus I menjadi 58,94 dan pada siklus II menjadi 71,05 Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Ekspository berbantuan media gambar dapat meningkatkan prestasi belajar IPA siswa Kelas IV semester I tahun 2017/2018 SD No 1 Tibubeneng Kata kunci : Pembelajaran Ekspository, Media, Prestasi Belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | LPPM IKIP PGRI bali |
Date Deposited: | 20 Apr 2020 00:34 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 00:34 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/931 |
Actions (login required)
View Item |