PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 1 TAMPAKSIRING SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Kapriani, Ni Ketut (2019) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 1 TAMPAKSIRING SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 21 (26). pp. 1-12. ISSN 1907-3232

[img] Text
NI KETUT KAPRIANI.pdf

Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tampaksiring di kelas VII A yang berjumlah 36 orang. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Quantum Learning dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan data menggunakan tes prestasi belajar. Metode analisis pada mata pelajaran IPS adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Quantum Learning dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari presentase ketuntasan yang diperoleh pada pada awalnya 44,11% siklus II meningkat lagi menjadi 97,05%. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Quantum Learning dapat meningkatkan prestasi belajar siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Tampaksiring. Kata kunci: Model Pembelajaran Quantum Learning, Prestasi Belajar IPS

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 20 Apr 2020 00:14
Last Modified: 20 Apr 2020 00:14
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item