UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU DENGAN MENERAPKAN METODE BERCERITA DALAM PEMBELAJARAN EKSPOSITORY SISWA KELAS IB SEMESTER I SD NO 10 JIMBARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Sulawa, I Wayan (2019) UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU DENGAN MENERAPKAN METODE BERCERITA DALAM PEMBELAJARAN EKSPOSITORY SISWA KELAS IB SEMESTER I SD NO 10 JIMBARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Widyadari, 21 (26). pp. 1-13. ISSN 1907-3232

[img] Text
I WAYAN SULAWA.pdf

Download (435kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SD No 10 Jimbaran di Kelas IB semester I Tahun pelajaran 2016/2017 yang kemampuan anaknya untuk mata pelajaran Agama Hindu cukup rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah metode bercerita dalam pembelajaran Ekspository dapat meningkatkan prestasi belajar Agama Hindu siswa kelas IB semester I Tahun pelajaran 2016/2017 SD No 10 Jimbaran. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah metode bercerita dalam pembelajaran Ekspository dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, dimana pada awalnya nilai rata-rata 60,00 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 69,24 dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 75,57. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah dengan menerapkan Metode Bercerita dalam pembelajaran Eskspository dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IB semester I SD No 10 Jimbaran Tahun pelajaran 2016/2017 Kata Kunci: Metode bercerita, model pembelajaran ekspository, prestasi belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 19 Apr 2020 17:51
Last Modified: 19 Apr 2020 17:51
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item View Item