Dadi Susandi, I Ketut (2019) PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM PEMBELAJARAN EKSPOSITORY UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU PADA SISWA KELAS VI A SEMESTER I SD NO 10 JIMBARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Widyadari, 21 (26). pp. 1-15. ISSN 1907-3232
Text
I KETUT DADI SUSANDI.pdf Download (372kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD No 10 Jimbaran di Kelas VIA semester I tahun pelajaran 2016/2017 yang kemampuan anaknya untuk mata pelajaran Agama Hindu cukup rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah metode bercerita dan pemberian tugas dalam pembelajaran Ekspository dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah metode pemberian tugas dalam pembelajaran Ekspository dapat meningkatkan prestasi belajar Agama Hindu siswa kelas VIA semester I tahun pelajaran 2016/2017 SD No 10 Jimbaran, dimana pada awalnya nilai rata-rata 57,50 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 63,62 dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 66,40. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah metode pemberian tugas dalam pembelajaran Ekspository dapat meningkatkan prestasi belajar Agama Hindu siswa kelas VIA semester I tahun pelajaran 2016/2017 SD No 10 Jimbaran Kata Kunci: metode pemberian tugas, model pembelajaran ekspository, prestasi belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | LPPM IKIP PGRI bali |
Date Deposited: | 19 Apr 2020 14:01 |
Last Modified: | 19 Apr 2020 14:01 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/901 |
Actions (login required)
View Item |