MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN TRADISIONAL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORI GUNA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES PADA SISWA KELAS IV SEMESTER I SD NEGERI 1 CELUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Marsih, Ni Nyoman (2019) MELALUI PENDEKATAN PERMAINAN TRADISIONAL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORI GUNA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES PADA SISWA KELAS IV SEMESTER I SD NEGERI 1 CELUK TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Widyadari, 21 (26). pp. 1-11. ISSN 1907-3232

[img]
Preview
Text
NI NYOMAN MARSIH.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas ini di SD Negeri 1 Celuk, pada Kelas IV Semester I Tahun Pelajaran 2018/2019 yang bertujuan untuk meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan pada siswa kelas IV semester I SD Negeri 1 Celuk Tahun Pelajaran 2018/2019 melalui Model Pembelajaran Ekspositori. Tes prestasi belajar merupakan alat yang digunakan dalam mengumpulkan data hasil penelitian data selanjutnya dianalisis menggunakan analisis diskriptis. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan adanya kemampuan peserta didik untuk mengikuti proses pembelajaran dari rata-rata awal dari 67,30 meningkat menjadi 69,80 pada siklus I dan meninngkat menjadi 79,03 pada siklus II dengan ketuntasan belajar awal 46,15% pada siklus I mengkat menjadi 69,23% dan pada siklus II menjadi 100%. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Model Pembelajaran Ekspositori Dengan Memanfaatkan Permainan Tradisional dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri 1 Celuk Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci: Ekspositori, Kebugaran Jasmani, Prestasi Belajar Penjasorkes

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 13 Mar 2020 05:38
Last Modified: 13 Mar 2020 05:38
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item View Item