UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU DENGAN PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM SISWA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI 3 BLAHBATUH TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Suarjana, Ida Bagus Made (2019) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU DENGAN PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM SISWA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI 3 BLAHBATUH TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Widyadari, 21 (26). pp. 1-10. ISSN 1907-3232

[img]
Preview
Text
IDA BAGUS MADE SUARJANA.pdf

Download (434kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Blahbatuh di Kelas V yang kemampuan siswanya untuk mata pelajaran Agama masih rendah. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar Agama Hindu Dengan Pelaksanaan model pembelajaran Kuantum pada siswa kelas V semester II SD Negeri 3 Blahbatuh Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Kuantum dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 67,73 pada siklus I menjadi 69,88 dan pada siklus II menjadi 78,86. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Kuantum dapat meningkatkan prestasi belajar. Kata kunci: model pembelajaran Kuantum, prestasi belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 13 Mar 2020 05:14
Last Modified: 13 Mar 2020 05:14
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item