Suarjana, Ida Bagus Made (2019) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU DENGAN PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM SISWA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI 3 BLAHBATUH TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Widyadari, 21 (26). pp. 1-10. ISSN 1907-3232
|
Text
IDA BAGUS MADE SUARJANA.pdf Download (434kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Blahbatuh di Kelas V yang kemampuan siswanya untuk mata pelajaran Agama masih rendah. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar Agama Hindu Dengan Pelaksanaan model pembelajaran Kuantum pada siswa kelas V semester II SD Negeri 3 Blahbatuh Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Kuantum dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 67,73 pada siklus I menjadi 69,88 dan pada siklus II menjadi 78,86. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Kuantum dapat meningkatkan prestasi belajar. Kata kunci: model pembelajaran Kuantum, prestasi belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | LPPM IKIP PGRI bali |
Date Deposited: | 13 Mar 2020 05:14 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 05:14 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/771 |
Actions (login required)
View Item |