MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN MELALUI PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 BATUBULAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Masni, Ni Nyoman (2019) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN MELALUI PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 BATUBULAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 21 (26). pp. 1-9. ISSN 1907-3232

[img]
Preview
Text
NI NYOMAN MASNI.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 3 Batubulan di kelas IV yang kemampuan siswanya untuk mata pelajaran PKn cukup rendah. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan Prestasi belajar PKn Melalui Pelaksanaan Model Pembelajaran Inquiri Pada Siswa Kelas IV Semester II Tahun Pelajaran 2017/2018 Di SD Negeri 3 Batubulan”. Metode pengumpulan datanya adalah tes hasil belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Inquiri dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya rata-rata prestasi belajar adalah 70,5, pada Siklus I meningkat menjadi 74,75 dan pada Siklus II menjadi 79,75. Kata kunci: model pembelajaran inquiri, prestasi belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 13 Mar 2020 05:10
Last Modified: 13 Mar 2020 05:10
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item