Ariani, Sang Ayu Putu (2019) MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI 1 TEGALLALANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 21 (26). pp. 1-13. ISSN 1907-3232
|
Text
SANG AYU PUTU ARIANI.pdf Download (522kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran group investigation pada siswa Kelas V semester II SD Negeri 1 Tegallalang Tahun Pelajaran 2017/2018. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini penggambaran secara lengkap dapat dijabarkan sebagai berikut: hasil yang diperoleh pada awalnya 66,53 pada siklus I menjadi 69,61 dan pada siklus II menjadi 78,46 Hasil tersebut setelah dilakukan analisis menggunakan analisis deskriptif diperoleh kesimpulan bahwa menggunakan model pembelajaran group investigation dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
| Depositing User: | LPPM IKIP PGRI bali |
| Date Deposited: | 13 Mar 2020 05:08 |
| Last Modified: | 13 Mar 2020 05:08 |
| URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/769 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
