MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI 1 TEGALLALANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Ariani, Sang Ayu Putu (2019) MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS V SEMESTER II SD NEGERI 1 TEGALLALANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 21 (26). pp. 1-13. ISSN 1907-3232

[img]
Preview
Text
SANG AYU PUTU ARIANI.pdf

Download (522kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran group investigation pada siswa Kelas V semester II SD Negeri 1 Tegallalang Tahun Pelajaran 2017/2018. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini penggambaran secara lengkap dapat dijabarkan sebagai berikut: hasil yang diperoleh pada awalnya 66,53 pada siklus I menjadi 69,61 dan pada siklus II menjadi 78,46 Hasil tersebut setelah dilakukan analisis menggunakan analisis deskriptif diperoleh kesimpulan bahwa menggunakan model pembelajaran group investigation dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 13 Mar 2020 05:08
Last Modified: 13 Mar 2020 05:08
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item View Item