Wesnawati, Ni Made (2019) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MASTERY LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS X MIPA3 MA NEHGERI 1 BAHBATUH SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Widyadari, 21 (26). pp. 1-11. ISSN 1907-3232
|
Text
NI MADE WESNAWATI.pdf Download (440kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Mastery Learning dapat meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa SMA Negeri 1 Blahbatuh di Kelas X MIPA 3 semester I tahun pelajaran 2018/2019. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini penggambaran secara lengkap dapat dijabarkan sebagai berikut: hasil yang diperoleh pada awalnya 67,71 pada siklus I menjadi 72,71 dan pada siklus II menjadi 79,42. Hasil tersebut setelah dilakukan analisis menggunakan analisis deskriptif diperoleh kesimpulan bahwa menggunakan model pembelajaran Mastery Learning dapat meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas X MIPA 3 SMA Negeri 1 Blahbatuh. Kata kunci: Prestasi Belajar, Model Pembelajaran Mastery Learning
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | LPPM IKIP PGRI bali |
Date Deposited: | 13 Mar 2020 05:00 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 05:00 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/766 |
Actions (login required)
View Item |