MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORY UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES

Upadana, I Wayan (2019) MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORY UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES. Widyadari, 21 (26). pp. 1-7. ISSN 1907-3232

[img]
Preview
Text
I WAYAN UPADANA.pdf

Download (627kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan terhadap 19 subjek penelitian. Cara yang dilakukan adalah menambah gaya pembelajaran lama yang konvensional menjadi cara pembelajaran baru yang bersifat penemuan menggunakan model pembelajaran Exository. Penelitian dilakukan dalam dua siklus yang masing-masing siklusnya dilakukan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Untuk mengumpulkan data hasil penelitian digunakan tes prestasi belajar dan untuk menganalisis datanya digunakan analisis deskriptif. Dilihat dari hasil evaluasi yang telah dilakukan terjadi peningkatan dari data awal dengan rata-rata 66,47 ketuntasan belajar 47%, pada siklus I rata-ratanya 75,53 dengan ketuntasan belajar 68% meningkat menjadi 83,05 dengan ketuntasan belajar 100%. dengan demikian dapat disampaikan simpulan bahwa penerapan model pembelajaran Expository dapat meningkatkan prestasi belajar Penjasorkes siswa kelas V Semester I Tahun Pelajaran 2017/2018 SD Negri 1 Jehem Tembuku Bangli. Kata kunci : Prestasi Belajar, Model Pembelajaran Expoxitory

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 10 Mar 2020 02:45
Last Modified: 10 Mar 2020 02:45
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/729

Actions (login required)

View Item View Item