Tejawati, Ni Luh Putu (2014) Perempuan Dalam Iklan: Komodifikasi Dan Eksploitasi Tubuh. Social Studies, 02 (2). pp. 1-11. ISSN 2301-4695
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Perempuan bisa bermakna seks, jenis kelamin, atau biologis.Seks merupakan pemberian Tuhan.Seks melahirkan peran seks yang tidak bisa diubah.Perempuan bisa pula memiliki makna kultural yang dilembagakan lewat pendidikan sehingga terbentuklah gender. Gender teraktualisasi dalam bentuk peran gender. Pada masyarakat Bali gender dilembagakan dengan cara melabeli Perempuan memakai identitas kelamin, identitas gender, dan penanaman peran gender melalui pendidikan di lingkungan keluarga. Perempuan sering menjadi sumber inspirasi, termasuk dalam melahirkan sebuah produk.Pengiklan dan perusahaan periklanan berpandangan bahwa penggunaan sosok perempuan dalam ilustrasi iklan merupakan satu tuntutan estetika untuk memperebutkan perhatian konsumen. Karena itulah dalam dunia periklanan kerapkali dimarakkan oleh kaum hawa.Pengiklan dan perusahaan periklanan berpandangan bahwa penggunaan sosok perempuan dalam ilustrasi iklan merupakan satu tuntutan estetika untuk memperebutkan perhatian konsumen.Mereka beranggapan, perempuan lebih efektif dalam upaya merebut perhatian dari khalayak sasaran .
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | abel seks, gender, pendidikan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Ni Luh Putu Tejawati |
Date Deposited: | 16 Dec 2019 16:14 |
Last Modified: | 16 Dec 2019 16:14 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/555 |
Actions (login required)
View Item |