PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI BAYU ASRI MESARI GROSIR

Asrida, Putu Diah (2015) PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI BAYU ASRI MESARI GROSIR. Sosial Study, 3 (1).

[img]
Preview
Text
JURNAL SOSIAL STUDIES FEB 2015.pdf

Download (114kB) | Preview
Official URL: http://ejurnal.fpips.ikippgribali.ac.id/jurnal/pen...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara biaya distribusi terhadap volume penjualan dalam usaha meningkatkan volume penjualan di Bayu Asri Mesari Grosir. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif kasual dengan pendekatan kuantitatif. Tempat dilakukan penelitian ini adalah Bayu Asri Mesari 2012 sampai 2014 pada Bayu Asri Mesari Grosir.Sampel penelitian ini menggunakan seluruh populasi yaitu sejumlah 36 periode penjualan. Alat pengumpulan data menggunakan teknik studi dokumentasi, selanjutnya data yang telah dikumpulkan dianalisa menggunakan analisis korelasi product moment untuk mengetahui hubungan derajat variabel bebas dengan variabel terikat, analisis regresi linear sederhana di gunakan untuk melakukan prediksi seberapa tinggi nilai variabel terikat dirubah bila nilai variabel bebas dimanupulasi (dirubah-rubah)dengan menggunakan uji t untuk menentukan hasil yang signifikan, dan uji koefisien determinasi (R2) untuk mengukur seberapa jauh kemampuan model dalam menerangkan variasi variabel terikat. Hasil uji regresi sederhana menunjukkan nilai .sig sebesar 0,000 atau dibawah 0,05(0,000 < 0,05). Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat penolakan H0 dan penerimaan Ha, dimana Ha : terdapat pengaruh antara biaya distribusi dan volume penjualan pada Bayu Asri Mesari Grosir. Selain itu Sesuai hasil perhitungan uji determinasi diperoleh nilai koefisien korelasi adjusted (R2) sebesar 0,235. Hal ini menunjukkan bahwa 23.5% dari volume penjualan disebabkan oleh promosi, sedangkan sisa 76.5% dari volume penjualan disebabkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Berdasarkan hasil uji-t diatas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara biaya distribusi (X) terhadap volume penjualan (Y)

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Asrida Putu Diah
Date Deposited: 07 Nov 2019 04:29
Last Modified: 07 Nov 2019 04:33
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item