Pengaruh Keaktifan Siswa dalam Organisasi dan Fasilitas Sekolah terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA PGRI 2 Denpasar Tahun Pelajaran 2020/2021

Yesy Anggreni, Ni Luh Putu and Sudana, I Ketut Pengaruh Keaktifan Siswa dalam Organisasi dan Fasilitas Sekolah terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA PGRI 2 Denpasar Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 14 (1). pp. 126-128. ISSN 2599-1426

[img]
Preview
Text
2022. Jurnal Pendidikan ekonomi Undiksha - Payung.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Keaktifan Siswa Dalam Organisasi Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA PGRI 2 Denpasar; 2) Pengaruh Fasilitas Sekolah Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA PGRI 2 Denpasar; 3) Pengaruh Keaktifan Siswa Dalam Organisasi Dan Fasilitas Sekolah Secraa Bersama-Sama Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa SMA PGRI 2 Denpasar. Data dianalisis dengan statistik analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Melalui hasil prediksi dengan prediktor X1 (Keaktifan Siswa Dalam Organisasi) dan X2 (Fasilitas Sekolah) terhadap Y (Hasil Belajar Ekonomi), diperoleh harga Freg 49,26762. Dengan (N-m-1) dalam kasus ini db = 93/2, dengan taraf signifikasi 5% nilai Ftabel sebesar 3,09. Ini berarti bahwa, garis regresi yang di analisis signifikan untuk dijadikan landasan prediksi karena antara kriterium (Y) dan prediktor-prediktor (X1, X2) terdapat hubungan signifikan. Freg lebih besar dibandingkan dengan nilai F tabel atau 49,26762 > 3,09. Sehingga Hipotesis Nol yang diuji ditolak dan Hipotesis Alternasif diterima yang menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan antara Keaktifan Siswa Dalam Organisasi dan Fasilitas Sekolah terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa di SMA PGRI 2 Denpasar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ni Luh Putu Yesy Anggreni
Date Deposited: 04 Aug 2022 14:57
Last Modified: 04 Aug 2022 14:57
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/2381

Actions (login required)

View Item View Item