STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA DESAIN POSTER DALAM PENCITRAAN PUBLIK

Pendit, I Komang Dewanta (2019) STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA DESAIN POSTER DALAM PENCITRAAN PUBLIK. Stilistika, 7 (2). ISSN 2621-3338

[img]
Preview
Text
1. Strategi Promosi Melalui Media.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Promosi merupakan salah satu bentuk publikasi terhadap produk dan jasa, yang tujuannya untuk mendapatkan simpati dan pengaruh masyarakat terhadap bentuk media tersebut. Salah satu bentuk media komunikasi visual yang berkembang di era globalisai adalah media desain Poster. Ada beberapa katagori jenis desain poster yang merupakan bagian bidang desain komunikasi visual yang memiliki nilai komunikasi/promosi, estetik, bidang seni dan desain termasuk bidang sain teknologi meliputi;(1) Desain Poster Niaga/Komersial, (2) Desain Poster Kegiatan (Event), (3) Desain Poster Pendidikan (Ilmiah),(4) Desain Poster Layanan Masyarakat,(5) Desain Poster Propaganda Politik. Pencitraan public yang dimaksud harus mengandung kaedah yaitu; (1) Poster harus membuat suatu dalil kepada konsumen akan manfaat spesifik unik dan kompetitor,(2) Produk yang dipromosikan poster adalah produk baru, (3) Benefit produk yang utama belum semua terpakai atau belum dikomunikasikan oleh kompetitor.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Desain Poster, Pencitraan Publik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Unnamed user with username 0825126201
Date Deposited: 10 May 2022 00:58
Last Modified: 10 May 2022 00:58
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/2245

Actions (login required)

View Item View Item