ANALISIS STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 32 TAHUN 2013 TENTANG STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN DI TINJAU DARI CIPP (Contexs, Input, Process, Product)

Liska, Luh De ANALISIS STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 32 TAHUN 2013 TENTANG STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN DI TINJAU DARI CIPP (Contexs, Input, Process, Product). Stilistetika. ISSN 2089-8460

[img]
Preview
Text
ANALISIS STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN_2014_Stilistika liska.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pelaksanaan standar pendidik dan tenaga kependidikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 di tinjau dari CIPP (Contexs, Input, Process, Product). Penilaian terhadap output dan outcome. Penilaian hasil belajar masih terbatas pada output pembelajaran, belum menjangkau outcome dari program pembelajaran. Output pembelajaran yang dinilai aspek kognitif dan aspek afektif.Model CIPP berorientasi pada suatu keputusan. Menurut Stufflebeam, (1993 : 118) dalam Eko Putro Widoyoko mengungkapkan bahwa, “ the CIPP approach is based on the view that the most important purpose of evaluation is not to prove but improve.” Pandangan bahwa tujuan penting evaluasi adalah bukan membuktikan, tetapi untuk memperbaiki.komponen atau dimensi model CIPP yang meliputi, context, input, process, product.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah
Depositing User: Luh De Liska
Date Deposited: 10 Dec 2021 01:13
Last Modified: 10 Dec 2021 01:13
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item View Item