Marlinda, Ni Luh Putu Mery (2021) REALISASI PADA MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XII IPS 1 SEMESTER II SMA NEGERI 1 KUTA SELATAN TAHUN PELAJARAN2019/2020. Widyadari, 22 (1). ISSN 2613-9308; 1907-3232
|
Text
13ARTIKEL Ni Luh Putu Mery Marlinda.pdf Download (234kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kuta Selatan di Kelas XII IPS 1 yang prestasi belajarnya masih rendah. Rendahnya prestasi belajar Matematika siswa kelas XII IPS 1 semester II SMA Negeri 1 Kuta Selatan yang baru mencapai rata-rata 65,81 sedangkan kriteria ketuntasan minimal pada mata pelajaran ini yaitu 70 yang menunjukkan bahwa peserta didik yang diteliti kemampuannya masih sangat rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar Matematika Pada Siswa Kelas XII IPS 1 Semester II SMA Negeri 1 Kuta Selatan Tahun Pelajaran 2018/2019 setelah implementasi model Contextual Teaching And Learning dalam pembelajaran. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Model Contextual Teaching And Learning dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada pada awalnya 65,81 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 72,06 dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 81,03. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah implementasi model Contextual Teaching And Learning dapat meningkatkan Prestasi belajar Matematika pada siswa kelas XII IPS 1 semester II SMA Negeri 1 Kuta Selatan tahun pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | Rees Jati Prakasa |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 00:32 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 00:32 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1554 |
Actions (login required)
View Item |