MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION SISWA KELAS X AKUNTANSI 1 SMK NEGERI 2 PAYANGAN SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Putra, Ngakan Putu Asmara (2021) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION SISWA KELAS X AKUNTANSI 1 SMK NEGERI 2 PAYANGAN SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Widyadari, 22 (1). ISSN 2613-9308; 1907-3232

[img]
Preview
Text
11Artikel NGAKAN PUTU ASMARA PUTRA,S.E.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Payangan di kelas X Akuntansi 1 yang kemampuan siswanya untuk Mata pelajaran Akuntansi cukup rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Problem Based Instruction dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif baik untuk data kualitatif maupun untuk data kuantitatif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Problem Based Instruction dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya mencapai nilai rata-rata 68,12, pada siklus I mencapai nilai rata-rata 71,56 dan pada siklus II mencapai nilai rata-rata 81,56. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Problem Based Instruction dapat prestasi belajar Akuntansi pada siswa kelas X Akuntansi 1 SMK Negeri 2 Payangan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: Rees Jati Prakasa
Date Deposited: 24 Sep 2021 00:28
Last Modified: 24 Sep 2021 00:28
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item