Eliesye, Eliesye (2021) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) SISWA KELAS XII IPA 3 SEMESTER I SMA NEGERI 1 SUSUT TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Widyadari, 22 (1). ISSN 2613-9308; 1907-3232
|
Text
8artikel ELIESYE,S.Pd.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Siswa yang berlajar di kelas XII IPA 3, pada Semester I, tahun pelajaran 2018/2019 SMA Negeri 1 Susut, dijadikan objek penelitian yang bertujuan untuk mencapai peningkatan prestasi belajar Biologi. Data yang diupayakan untuk diperoleh dikumpulkan dengan tes hasil belajar. Setelah diperoleh data, lalu dilakukan analisis menggunakan analisis deskriptif. Setelah pelaksanaan tindakan, data yang penulis dapatkan menunjukkan peningkatan yang baik, dari awalnya baru mencapai rata-rata 68,46, pada siklus I meningkat menjadi 74,23 dan pada siklus II meningkat menjadi 81,73. Dengan perolehan peningkatan hasil tersebut dapat disampaikan bahwa dengan menerapkan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) dapat meningkatkan prestasi belajar Biologi siswa kelas XII IPA 3 Semester I SMA Negeri 1 Susut Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | Rees Jati Prakasa |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 00:24 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 00:24 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1549 |
Actions (login required)
View Item |