PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT MELALUI DARING UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 2 GIANYAR SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Murdiani, Ni Wayan (2021) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT MELALUI DARING UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AGAMA HINDU SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 2 GIANYAR SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Widyadari, 22 (1). pp. 66-78. ISSN 2613-9308; 1907-3232

[img]
Preview
Text
6Artikel NI WAYAN MURDIANI,S.Ag (1).pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Gianyar di kelas VII D yang kemampuan siswanya memahami materi mata pelajaran Agama Hindu masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Model Pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 68,25, pada siklus I menjadi 73,25 dan pada siklus II menjadi 78,25. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Model Pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan prestasi belajar Agama Hindu siswa kelas VII D semester I SMP Negeri 2 Gianyar.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: Rees Jati Prakasa
Date Deposited: 24 Sep 2021 00:20
Last Modified: 24 Sep 2021 00:20
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1547

Actions (login required)

View Item View Item