Haryati, Ni Luh MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII F DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIF PROBLEM SOLVING DI SMP NEGERI 9 DENPASAR. Working Paper. Universitas PGRI Mahadewa Indonesia.
|
Text
10ARTIKEL-LUH HARYATI-DENPASAR.pdf Download (582kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMP Negeri 9 Denpasar Kelas VIII.F yang kemampuan siswanya untuk mata pelajaran Matematika masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Creative Problem Solving dapat meningkatkan prestasi belajar siswa SMP Negeri 9 Denpasar di Kelas VIII.F Semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran Creative Problem Solving dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VIII.F semester 1 yang dibuktikan dari hasil yang sebelumnya diperoleh dengan rata-rata kelas 66,32 (25%) pada siklus I meningkat menjadi 84,32 (80%) dan pada siklus II meningkat kembali dengan rata-rata kelas 85,6 (95%). Hasil tersebut setelah dilakukan analisis menggunakan analisis deskriptif diperoleh kesimpulan bahwa menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika siswa kelas VIII.F semester 1 SMP Negeri 9 Denpasar.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | Rees Jati Prakasa |
Date Deposited: | 26 Dec 2020 01:45 |
Last Modified: | 26 Dec 2020 01:45 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1425 |
Actions (login required)
View Item |