Meningkatkan hasil belajar PPKN siswa kelas XII IPS 1 SMAN 1 Kuta Selatan tahun pelajaran 2019-2020 menggunakan model think pair share berbantuan kartu masalah

Sumbung, Elisabet (2020) Meningkatkan hasil belajar PPKN siswa kelas XII IPS 1 SMAN 1 Kuta Selatan tahun pelajaran 2019-2020 menggunakan model think pair share berbantuan kartu masalah. Indonesian Journal of Educational Development, 1 (1). pp. 104-111. ISSN 2722-1059

[img]
Preview
Text
11. Elisabet Sumbung_Prod 104-111.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (295kB) | Preview
Official URL: https://ojs.ikippgribali.ac.id/index.php/ijed/arti...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PPKn siswa kelas XII.IPS 1 SMAN 1 Kuta Selatan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019 - 2020 melalui pembelajaran dengan Model Think Pair Share Berbantuan Kartu Masalah. Penelitian ini tergolong penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 SMA Negeri 1 Kuta Selatan pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2019-2020 dengan jumlah siswa 36 orang, sedangkan objek penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa hasil belajar siswa pada kompetensi pengetahuan meningkat dari 62.75 (Pra Siklus) menjadi 70.53 pada Siklus I, dan menjadi 78.11 (Siklus II) dengan Ketuntasan Klasikal meningkat dari 41.67% (Pra Siklus) menjadi 63.89% (Siklus I), dan menjadi 94.44% (Siklus II).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: learning model, think pair share, problem card, learning result
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: LPA - Lembaga Pengembangan Akademik
Depositing User: Rees Jati Prakasa
Date Deposited: 07 Jun 2020 21:06
Last Modified: 07 Jun 2020 21:06
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item View Item