KAJIAN BAHASA DAN NILAI PENDIDIKAN KARAKTER LAGU-LAGU POP BALI BERTEMAKAN JUDI

Suwija, I Nyoman (2015) KAJIAN BAHASA DAN NILAI PENDIDIKAN KARAKTER LAGU-LAGU POP BALI BERTEMAKAN JUDI. Project Report. FPBS IKIP PGRI Bali, Denpasar, Indonesia. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Laporan Penelitian Lagu Judi.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Turnitin)
Turnitin Lappen Kajian Bahasa dan Nilai Pendidikan Karakter Lagu-lagu Pop Bali Bertemakan Judi.pdf - Supplemental Material

Download (18MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review)
Penilaian Feer R Lappen Lagu Judi.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pemerintah, melalui Departemen Pendidikan dan Kebuda yaan sangat serius memperhatikan pendidikan karakter dewasa ini karena disinyalir keterpurukan negeri tercinta ini sangat banyak disebabkan oleh merosotnya kejujuran para elite pemerintahan dewasa ini. Tentunya media seni hiburan termasuk lagu-lagu pop Bali memiliki peran yang tidak kalah pentingnya di dalam mendidik para generasi penerus bangsa ini ke arah etika moral yang lebih baik di kemudian hari. Memperhatikan demikian maraknya penciptaan lagu-lagu pop Bali yang muncul belakangan ini dengan berbagai jenis tema yang diusungnya, penulis tertarik untuk menelitinya, khususnya yang bertemakan judi. Hal ini ditunjang realita di lapangan bahwasanya sampai dengan saat ini masih sangat langka bahkan belum pernah ada penelitian ilmiah yang mengkaji nilai-nilai luhur pendidikan karanter lagu-lagu pop Bali. Dengan demikian masalah ini menjadi sebuah fenomena yang penting untuk diteliti.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Daerah
Depositing User: Rees Jati Prakasa
Date Deposited: 11 May 2020 12:26
Last Modified: 15 Aug 2020 05:59
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item View Item