Kirim, I Nyoman (2020) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) SISWA KELAS XI AP 2 SEMESTER I SMK NEGERI 1 NUSA PENIDA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Widyadari, 27 (27). pp. 1-13. ISSN 1907-3232
|
Text
I NYOMAN KIRIM.pdf Download (468kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dapat meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa SMK Negeri 1 Nusa Penida di Kelas XI AP 2 semester I tahun ajaran 2019/2020. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini penggambaran secara lengkap dapat dijabarkan sebagai berikut: hasil yang diperoleh pada awalnya 67,5 pada siklus I menjadi 71,5 dan pada siklus II menjadi 80,75. Hasil tersebut setelah dilakukan analisis menggunakan analisis deskriptif diperoleh kesimpulan bahwa menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dapat meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas XI AP 2 SMK Negeri 1 Nusa Penida tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci: Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH), Prestasi Belajar Bahasa Indonesia
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | LPPM IKIP PGRI bali |
Date Deposited: | 08 May 2020 01:18 |
Last Modified: | 08 May 2020 01:18 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1032 |
Actions (login required)
View Item |