PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA KELAS VI SDN 1 SELAT SEMESTER ITAHUN PELAJARAN 2017/2018

Setiyawati, Desak Made (2020) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA KELAS VI SDN 1 SELAT SEMESTER ITAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 27 (27). pp. 1-12. ISSN 1907-3232

[img]
Preview
Text
DESAK MADE SETIYAWATI.pdf

Download (478kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SDN 1 Selat di Kelas VI yang kemampuan siswanya dalam mata pelajaran IPA masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan pendekatan keterampilan proses dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan pendekatan keterampilan proses dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 63,50, pada siklus I menjadi 67,50 dan pada siklus II menjadi 75,50. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan pendekatan keterampilan proses dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata kunci: penerapan pendekatan keterampilan proses, prestasi belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Depositing User: LPPM IKIP PGRI bali
Date Deposited: 06 May 2020 03:06
Last Modified: 06 May 2020 03:06
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1023

Actions (login required)

View Item View Item