Setiyawati, Desak Made (2020) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA KELAS VI SDN 1 SELAT SEMESTER ITAHUN PELAJARAN 2017/2018. Widyadari, 27 (27). pp. 1-12. ISSN 1907-3232
|
Text
DESAK MADE SETIYAWATI.pdf Download (478kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SDN 1 Selat di Kelas VI yang kemampuan siswanya dalam mata pelajaran IPA masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan pendekatan keterampilan proses dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan pendekatan keterampilan proses dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 63,50, pada siklus I menjadi 67,50 dan pada siklus II menjadi 75,50. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan pendekatan keterampilan proses dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata kunci: penerapan pendekatan keterampilan proses, prestasi belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | LP3M - Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat |
Depositing User: | LPPM IKIP PGRI bali |
Date Deposited: | 06 May 2020 03:06 |
Last Modified: | 06 May 2020 03:06 |
URI: | http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/1023 |
Actions (login required)
View Item |