PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBANTUAN LKPD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK KELAS X MIA SMA NEGERI 5 DENPASAR TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Bulu, Matias and Dharmadewi, A.A Istri Mirah and Suryatini, Kadek Yuniari and Wiadnyana, I Gusti Agung Gede (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBANTUAN LKPD TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK KELAS X MIA SMA NEGERI 5 DENPASAR TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Emasains, X (1). pp. 155-166. ISSN 2622-8688

[img]
Preview
Text
Jurnal Pembelajaran AIR.pdf

Download (790kB) | Preview
Official URL: https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/emasains/arti...

Abstract

Pendidikan merupakan ujung tombak dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang handal. Pendidikan diyakini dapat memaksimalkan potensi peserta didik untuk dapat bersikap kritis, logis dan inovatif dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapinya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran auditory intellectually repetition (AIR) berbantuan LKPD terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas X MIA SMA Negeri 5 Denpasar tahun pelajaran 2019/2020Jenis penelitian ini adalah quasi ekasperiment, menggunakan desain Non Equivalen posttes-only Control Group Design. Populasi 8 kelas dan terdiri 326 peserta didik. Sampel penelitian diambil 2 kelas yaitu kelas IPA 7 sebagai kelas kontrol dan IPA 8 sebagai kelas eksperimen. Data yang diperoleh kemudian di analisis menggunakan SPSS.Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar biologi antara peserta didik yang mengikuti model pembelajaran auditory intellectually repetition (AIR) berbantuan LKPD dengan peserta didik yang mengikuti model pembelajaran konvensional, terdapat perbedaan hasil belajar biologi antara peserta didik yang mengikuti model pembelajaran auditory intellectually repetition (AIR) berbantuan LKPD dengan peserta didik yang mengikuti model pembelajaran konvensional dan adanya perbedaan secara simultan motivasi belajar dan hasil belajar biologi antara peserta didik yang mengikuti model pembelajaran auditory intellectually repetition (AIR) berbantuan LKPD dengan peserta didik yang mengikuti model pembelajaran konvensional.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition, Motivasi , Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Kadek Yuniari Suryatini
Date Deposited: 19 Mar 2022 00:47
Last Modified: 19 Mar 2022 00:47
URI: http://repo.mahadewa.ac.id/id/eprint/2146

Actions (login required)

View Item View Item